Yang Lebih Mendebarkan

 Antologi Indscript batch 26

Tema: Aku Tidak Takut


Pengalaman horor yang benar-benar mendebarkan pernah terjadi ketika saya berstatus santri baru di sebuah Ponpes tercinta di masa lalu.
Ketika itu, kami sedang sholat Isya berjamaah di Mushalla. Tiba-tiba salah seorang kakak kelas yang ikut berjamaah persis di samping saya jatuh saat rukuk di tengah sholat. Ternyata dia kerasukan jin. Karena pertama kali melihat kejadian seperti itu, jadi wajarlah kalau debaran jantung tidak karuan. Tapi, itu tidak berlangsung lama. Alhamdulillah saya tidak termasuk penakut, apalagi keluarga saya tidak memasukkan kebiasaan menakut-nakuti anak-anak dalam metode pendidikan mereka.

Di pesantren, kejadian yang rada-rada horor menjadi hal biasa seiring berjalannya waktu. Ada keran yang terbuka & menutup sendiri, mangkok terbang, suara orang cuci piring di keheningan malam bahkan terkadang ada kesurupan berantai. Ujian seperti itu tidak serta merta menjadi alasan bagi kami para santri untuk berhenti menuntut ilmu. Alhamdulillah Allah menguatkan hati kami dari ujian yang membuat jantung berdegup lebih kencang tapi tidak tampak oleh mata kecuali hanya efeknya saja.

Tapi bagi saya, hal yang paling mendebarkan dari kejadian mistis tersebut justeru hal yang oleh sebagian teman-teman dianggap sangat simpel dan sepele.
Sesuatu yang selalu ada disetiap ujian semester.
Sesuatu yang ikut menentukan nilai akhir di raport.
Lebih menantang dari ujian tulis maupun ujian praktek.
Lebih nervous dari pada tampil pidato & tasliyah ketika muhadhoroh (salah satu kegiatan eks. di pesantren)
Yah, sesuatu yang lebih mendebarkan bagi saya itu bernama UJIAN LISAN. Hehe

_Rhoz Ummu Fauzy_ Seorang istri dan ibu dari lima orang anak. Sebagai Reseller B Erl Cosmetics Sulawesi Selatan. 

Kontak http://wa.me/6282332517136

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Yang Baru

Kepada Sebuah Nama

Memilih untuk Ikhlas