Bukan Cinta Biasa

 Judul: Bukan Cinta Biasa


Terlahir dari sebuah keluarga yang mengedepankan etika sopan santun dalam bersosialisasi, terutama dalam masalah berbicara, membuat saya terbiasa berpikir sebelum berbicara. Umpatan dan kata-kata kasar menjadi tabu di telinga saya. Dan ini berpengaruh besar dalam kehidupan saya dikemudian hari. 


Kisah kanak-kanak hingga remaja adalah kisah indah saya yang sangat nyaman. Di mana saya merasa dihargai dan disayangi oleh semua orang di sekeliling saya. Baik itu orang tua, saudara, keluarga besar, teman sepermainan, teman sekolah dan bahkan guru-guru saya. 

Alhamdulillah, masa-masa itu adalah masa-masa mengukir prestasi akademik yang membanggakan. Yang tidak saya mengerti, kenapa semua keistimewaan itu masih membuat saya minder dan tidak percaya diri. 


Kemudian, warna baru benar-benar menghampiri kisah hidup saya begitu memasuki hidup berumahtangga. Yah, saya jatuh cinta kepada kekasih halal yang Allah takdirkan menjadi Imam saya. 


Seiring waktu berjalan, dia yang saya cintai ternyata memiliki karakter yang berbanding terbalik dengan cara pandang yang membingkai masa lalu saya tentang berkata-kata. 


Ya, ujian cinta saya terletak pada kata, intonasi dan raut dia saat meluruskan apa yang menurut dia salah. 

Walaupun saya tahu semua yang dia katakan benar, tapi saya tetap terluka. Luka yang berulang dengan rasa dan penyebab yang sama. 

Namun, meski sering terluka cinta saya tidak pernah berkurang untuknya. Setiap curahan hati yang saya tumpahkan di kertas diary selalu ditutup dengan harapan indah untuknya. Dia memang bukan cinta biasa. Dia selalu sempurna dengan segala kekurangannya. Dia pula yang pertama menjadi tempat cinta saya berlabuh. 


Karena bersamanya saya merasakan perhatian dan arti hidup yang berbeda. Tentang prinsip hidup yang butuh perjuangan. Tentang mencinta yang tak cukup hanya dengan cinta, tetapi harus karena Allah. 

Karenanya, saya selalu berharap sehidup sesurga bersamanya. 


_Rhoz UF, seorang istri dan Ibu dari 5 orang anak. Sebagai reseller B Erl Cosmetics dan merintis usaha kerupuk merk KUSUKA. Kontak WA +6282332517136

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Yang Baru

Kepada Sebuah Nama

Memilih untuk Ikhlas