Memang Butuh Perjuangan

 Naskah antologi Indscript batch 29

Tema: Closing Pertama (pengalaman merintis hingga berhasil closing pertama kali) 


Berbicara tentang closing pertama sepertinya tidak akan sempurna jika tidak dimulai dari pengalaman pribadiku sebagai calon customer yang kelak bergabung dengan B Erl Family dan menjadi reseller. 


Waktu itu, syarat join reseller adalah belanja 8 pcs produk sekaligus & langsung dapat harga reseller. Atau bisa dengan opsi ke dua yaitu beli delapan produknya secara bertahap dalam jangka tiga bulan dengan harga konsumen. 

Kerena saat itu aku mulai terusik dengan warna bibirku yang pucat, kering dan sering terkelupas. Bahkan terkadang pecah & terasa perih. Dan aku mendapatkan solusinya di lip treatment by B Erl. 

Mulailah aku berpikir untuk join reseller dengan order Lip Treatment-nya 8 pcs sekaligus. Tapi tertunda karena syarat join minimal dua macam produk. 

Di B Erl aku jadi tau kosmetik itu terbagi menjadi dua jika dilihat dari fungsinya, yaitu:

1. Skincare. Produk jenis ini memperbaiki kulit yang bermasalah sekaligus merawat dan menjaga kulit sehat agar tetap sehat. 

2. Make up atau produk kosmetik yang memiliki sifat dekoratif untuk menunjang penampilan wajah tampak lebih cantik, bagaimanapun kondisi kulit wajah tersebut. 


Setelah melakukan survei ala aku, seperti siapa ownernya, bagaimana sistemnya, bagaimana pula kehalalan dan keamanan produknya. Dan tidak lupa melihat kondisi keuangan pribadi tentunya, dengan bismillah aku memilih opsi ke dua untuk join reseller B Erl Cosmetics. Yaitu bertahap. 

Sebenarnya masih banyak alasan kenapa aku memilih dan nyaman di B Erl, yang kalau diceritakan semua aku khawatir tidak akan cukup halaman yang tersedia.

 Akhirnya aku resmi menjadi calon reseller waktu itu. Dan yang pertama kali aku lakukan hanyalah posting-posting di status whatsapp. Tapi maa syaa Allah, respon teman-teman di luar dugaanku. Dan closing pertamaku pun deal. Bahagiaaaa!   

Alhamdulillah kini aku seorang reseller resmi dan bisa merekrut marketer juga. 

Tapi, apapun jualan kamu utamakan kejujuran. Semoga closing pertama kita diikuti closing bertubi-tubi. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Yang Baru

Kepada Sebuah Nama

Memilih untuk Ikhlas